Joko Anwar Alami Kesulitan Syuting Film ‘A COPY OF MIND’

Joko Anwar Alami Kesulitan Syuting Film 'A COPY OF MIND'

Joko Anwar Alami Kesulitan Syuting Film ‘A COPY OF MIND’

Infofilm21.com –┬áProses syuting film A COPY OF MY MIND dilakukan secara gerilya. Selama sepuluh hari pengambilan gambar, Joko Anwar selaku sutradara hanya memakai 20 kru yang di antaranya kebagian jobdesk tambahan.
Seperti produser yang harusnya mengurus soal budget, Ia malah merangkap sebagai sopir dan make up artis. Beruntung semangat gotong-royong antar mereka membuat lelah yang dirasa tak sempat terucap.

“Syuting film ini benar-benar gerilya. Makanya sebelum hari pertama kita sudah siap jiwa dan raga. Bayangin kru total 20 orang, itu pun merangkap-rangkap. Contohnya produser saya yang juga jadi make up artis dan sopir.

Demi keamanan budget yang terbatas, konsumsi untuk kru dan artis pun benar-benar hemat. Mereka terpaksa setiap hari makan di warteg dan Mi Instan. “Tiap hari makan warteg, mi goreng, pete,” imbuh Joko.

Bila kemudian film A COPY OF MY MIND berhasil keliling festival bergengsi, itu adalah kado terindah bagi Joko dan seluruh staff yang terlibat. Terlebih film itu menjadi karya Indonesia yang masuk Venice setelah terakhir tahun 2005 lewat Opera Jawa.

“Pas masuk Venice kaget karena ini festival tertua di dunia. Masuknya ke sana juga susah. Beruntung A COPY OF MY MIND jadi film indonesia yang masuk setelah Opera Jawa. Itu sepuluh tahun lalu,” pungkasnya.

By Infofilm21.com

Info Film Lainnya :